Apakah media sosial masih kredibel untuk bisnis?Apakah media sosial masih kredibel untuk bisnis?.

Media Sosial
Media Sosial
Penelitian terbaru menunjukkan bahwa hanya 1 dari 4 orang yang percaya Media Sosial - jadi apakah kita masih menggunakannya dalam bisnis?

Sejak dimulainya 'berita palsu' pada tahun 2016, kredibilitas saluran sosial telah sangat berkurang di mata para penggunanya. Lebih dari setengah orang Inggris khawatir tentang 'berita palsu', sementara 64 persen mengatakan mereka tidak dapat membedakan antara jurnalisme yang tepat dan berita palsu di platform sosial saat ini.

Tetapi media sosial masih merupakan salah satu metode terbaik untuk meningkatkan kredibilitas bisnis Anda .


Sebuah penelitian terbaru oleh Sprout Social menunjukkan apa yang diinginkan pelanggan dari merek di media sosial menunjukkan bahwa mereka menginginkan kejujuran (lihat grafik di bawah). Tidak mengherankan mengingat pertumbuhan 'berita palsu' - pelanggan hanya ingin membaca hal-hal yang dapat mereka percayai!



Media Sosial adalah alat yang diperlukan untuk digunakan dalam bisnis, hampir 70 persen orang akan melihat ke media sosial ketika meneliti sebuah merek. Dengan mengelola saluran media sosial Anda dengan baik, Anda dapat meraup banyak manfaat dan wawasan ke pelanggan Anda dan memasarkan merek Anda dengan sesuai.

    Dapatkan wawasan berharga

Setiap platform media sosial menghasilkan sejumlah besar data pelanggan untuk Anda akses - waktu nyata! Setiap hari, ada lebih dari 500 juta tweet, 4,5 miliar suka di Facebook dan 95 juta upload ke Instagram. Siapa yang memposting? Apa yang mereka suka dan tidak suka? Bagaimana perasaan mereka tentang merek Anda? Semua informasi ini tersedia untuk Anda analisis dan gunakan dalam kampanye Anda.

Melalui pelanggan pertunangan reguler, dan memantau apa yang mereka sukai dan komentari, Anda dapat mengumpulkan informasi untuk membuat keputusan bisnis yang lebih cerdas dan terinformasi dengan baik.

    Kesadaran merek

Ketika Anda telah menetapkan kehadiran Anda di Media Sosial, itu membuat jauh lebih mudah bagi pelanggan Anda untuk menemukan dan terhubung dengan merek Anda. Dengan terhubung dengan pelanggan Anda di platform sosial, semakin besar kemungkinan untuk meningkatkan retensi pelanggan dan loyalitas merek pelanggan Anda.

    Menyediakan pengalaman pelanggan yang kaya

Pelanggan mengharapkan Anda berada di media sosial. Hanya begitulah adanya. Lebih dari 67 persen pelanggan melihat ke media sosial untuk layanan pelanggan dan mengharapkan waktu respons yang cepat serta dukungan 24/7. Perusahaan yang memberikan ini memberikan pengalaman pelanggan yang sangat kaya.

    Tingkatkan lalu lintas situs web dan peringkat pencarian

Tidak hanya media sosial mengarahkan orang-orang kembali ke situs web Anda, tetapi semakin banyak bagian yang diterima pos Anda, semakin tinggi peringkat Anda. Salah satu manfaat terbesar dari menjadi aktif dan berbagi posting di media sosial adalah menggunakannya untuk meningkatkan lalu lintas situs web Anda.

    Awasi apa yang dilakukan pesaing Anda

Saat memantau calon pelanggan Anda, Anda juga dapat mengawasi pesaing Anda dan mendapatkan informasi penting. Intel ini memungkinkan Anda untuk membuat keputusan bisnis yang cerdas untuk tetap berada di depan kurva dan melebihi perusahaan lain. Pantau kata kunci industri, halaman pesaing, dan halaman yang menghubungkan produk serupa dengan Anda. Ini akan meningkatkan penawaran bisnis Anda, meningkatkan kampanye produk dan meningkatkan layanan pelanggan.

    Bagikan konten Anda dengan cepat dan mudah

Metode pemasaran yang lama, seperti surat langsung dan artikel majalah memiliki pemasar yang menghadapi tantangan untuk memastikan konten mereka mencapai pelanggan yang tepat pada waktu yang tepat. Sekarang, dengan bantuan media sosial, pekerjaan pemasar telah dibuat lebih mudah. Bisnis kini dapat menjadwalkan waktu tertentu ketika mereka ingin konten ditayangkan. Anda bahkan dapat menentukan lebih lanjut dengan mengelola setiap platform sosial secara individual.

    Bangun hubungan

Media sosial adalah saluran dua arah, di mana Anda memiliki kesempatan untuk terlibat dengan campuran pelanggan yang ada dan potensial, serta masyarakat umum. Ini bukan tentang membosankan audiens Anda dengan penjualan pitches hari demi hari. Ini memberi Anda kesempatan untuk menawarkan informasi kaya konten yang akan disukai pelanggan Anda - meningkatkan loyalitas merek. Tetapkan suara merek Anda dan jangan menyimpang.

    Berikan identitas pada merek Anda

Beri pelanggan pandangan ke budaya perusahaan Anda, dan 'memanusiakan' bisnis Anda. Jika pelanggan Anda dapat berhubungan dengan Anda dan nilai Anda, mereka lebih mungkin untuk beralih ke pelanggan yang membayar. Jujur!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar